Cara menghlangkan navbar di bloger


Blogger punya default Navigation Bar. Bar navigasi ini tersembunyi dalam sebagian besar template pihak ketiga. Alih-alih menyembunyikan bar navigasi menggunakan CSS, kita benar-benar bisa menghapusnya.
Untuk melakukan itu
1. Login ke account Blogger Anda dan arahkan ke Layout> Edit HTML

2. Dalam Kode Template menemukan dan tepat di atas bahwa menambahkan Kode berikut.
<script type="text/javascript">
<![CDATA[ 
<!-- 
/*<body>*/ 
--> 
]]> 
</script>
3. Sekarang Simpan Template dan Anda akan melihat konfirmasi tentang menghapus Widget Navbar. Konfirmasi Penghapusan tersebut dan klik Tombol Hapus Widgets
 

4. Sekarang Nav Bar Anda benar-benar dihapus dari Blog Anda.

Keuntungan Metode ini
Anda akan benar-benar menghilangkan nav bar dan tidak menyembunyikannya. Nav bar kode iframe akan hadir dalam sumber HTML blog Anda sehingga blog akan lebih Search Engine Friendly.


Kekurangan Metode ini
Anda tidak akan lagi melihat pensil Quick Edit atau Wrench Link (Icon yang berbentuk obeng) di blog Anda, bahkan jika Anda sudah login aa ini tidak masalah besar. Anda dapat Edit Widgets dari Layout> Page Elemen Halaman. Hal ini juga akan menjadi ide yang baik untuk menghapus Edit Cepat dan Wrench Link dari Blogger

Bagaimana Mendapatkan kembali Nav Bar?
Jika Anda mengikuti metode ini untuk menghilangkan nav bar dan sekarang ingin mendapatkannya kembali, kemudian hapus kode tambahan yang ditambahkan. yaitu menghapus kode dari langkah 2, yang Anda tambahkan ke dalam template dan Simpan Template.

Subscribe to receive free email updates: