SETUP POSTEROUS

Setelah berhasil setup domain, selanjutnya adalah langkah-langkah mendaftar blog Posterous sekaligus menggunakan domain co.tv sebagai alamat blog kita. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1.    Pendaftaran blog di Posterous berbeda sekali dengan pendaftaran blog umumnya (blogger.com, wordpress.com) atau email (mail.yahoo.com atau gmail.com). Untuk daftar, Anda harus punya account email dan mengirimkan sebuah email ke post@posterous.com, isinya boleh apa saja. Jika Anda sudah siap dengan satu artikel maka bisa dikirim dengan format Judul artikel diketik di subject email, dan artikel lengkapnya di tulis di badan (body) emailnya.
2.    Setelah beberapa detik menunggu, segera akan muncul email balasan dari posterous, seperti gambar dibawah ini:
3.    Klik “Click here to set a password for this site”, sehingga akan muncul sebagai berikut:
4.    Saya coba masukan (mengganti) kotak box dibawah “Choose a name for your posterous site”, yang akan menjadi sub-domain posterous. Misalnya beritabola.  Jangan lupa masukan password yang Anda ingat. Klik tombol SIGN UP. Setelah itu akan muncul jendela seperti dibawah ini
5.    Coba Anda lihat tombol Post by Gmail (menu ini akan berbeda jika email yang Anda gunakan bukan Gmail), klik tombol panah kecil sehingga muncul gambar seperti dibawah ini. Klik “Edit this site
6.    Setelah itu lengkapi informasi blog Anda, seperti: Site Name (Judul blog Anda), Site subhead (sub judul yang akan dimunculkan dibawah Judul utama Blog). Usahakan setting seperti gambar dibawah ini. Yang perlu diperhatikan adalah “Custom domain name” isikan domain co.tv yang sudah di setup untuk posterous sebelumnya. Pastikan kotak kecil Verify name dicontreng.
7.    Klik tombol Save digambar diatas, sehingga akan muncul pemberitahuan bahwa setup Anda sukses seperti gambar dibawah ini:
Jika gagal maka akan ditampilkan peringatan sebagai gambar dibawah, berarti Anda melakukan kesalahan dalam setting domain co.tv, coba saja ulangi langkah-langkah setup domain di atas.
BERHASIL, Anda sudah mendapatkan domain co.tv gratis yang digunakan untuk blog Posterous yang gratis juga. Jadi jika Anda ingin mengakses blog Anda tinggal ketik domain.co.tv (dalam hal ini beritabola.co.tv). Untuk mengirimkan artikel, coba perhatikan alamat awal posterous (langkah no. 6) disitu sub-domain awal adalah beritabola.posterous.com, jadi untuk mengirimkan artikel cukup email ke post@beritabola.posterous.com
SELAMAT MENCOBA

Subscribe to receive free email updates: